TDABekasi peduli Rohingya

⁠⁠⁠GELOMBANG PENGUNGSI ROHINGYA DIPERKIRAKAN MENCAPAI 300.000 ORANG

Gelombang pengungsi dari Myanmar ke Bangladesh diperkirakan meningkat dari 120.000 hingga 300.000. “Para pengungsi datang dengan kondisi kekurangan nutrisi. Mereka terputus dari jalur suplai makanan, diperkirakan sudah lebih dari sebulan ini,” ungkap Dipayan Bhattacharyya, juru bicara dari World Food Programme (WFP) seperti dilansir Al Jazeera hari ini (7/9). Kini para pengungsi memasuki wilayah Bangladesh dengan menggunakan perahu maupun jalan darat dari berbagai titik masuk.

Lonjakan pengungsi — banyak diantaranya dalam kondisi sakit dan terluka — membuat persediaan bantuan semakin terbatas karena jumlah ratusan ribu pengungsi akibat gejolak tindak kekerasan sebelumnya di Myanmar. Prioritas bantuan untuk diturunkan saat ini adalah air bersih, peralatan penunjang sanitasi, dan makanan.

Sahabat, Komunitas TDA Bekasi & Rumah Zakat berkolaborasi dengan Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) dan Forum Zakat (FOZ) tengah kembali mempersiapkan aksi selanjutnya untuk memberikan bantuan bagi para pengungsi Muslim Rohinya. Harapannya, jumlah dan frekuensi bantuan bisa meringkankan keterpurukan kondisi para pengungsi yang jumlahnya semakin meningkat ini.

Mari Sahabat, ulurkan tangan dan kita himpun bantuan untuk para Muslim Rohingya…

#Love4Humanity #SaveRohingya

**Rekening Donasi:

Mandiri 156 05 9797 9790

A.n. Komunitas Tda bekasi peduli

Konfirmasi tranfer donasi ke teh nike
Wa 08129928759

Share Artikel Ini Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *